Rabu, 12 Agustus 2015

Rafting Sungai Boro Wonosalam Jombang

 Wonosalam yang kaya akan sumber mata air, menyebabkan sungai di wilayah wonosalam mempunyai daya tarik tersendiri untuk melakukan kegiatan wisata rafting.
Kegiatan Rafting di Wonosalam (boro) Rafting memang mendebarkan, menggairahkan, basah, penuh tantangan dan luar biasa menyenangkan. Sungai Boro “Kaliboro” yang masih asri dan alami menambah kegiatan rafting semakin mengesankan.
Wonosalam Rafting memiliki  2-Dua Trip andalan yang sementara ini menjadi tujuan dari para pecinta wisata arung jeram. Trip pertama [jalur pendek] adalah dari start disekitar basecamp palapa rafting yang di support oleh Songa Adventure dengan finish di wisata gua sigolo-golo. Trip pendek ini kurang lebih bisa ditempuh selama 1.5 – 2 jam.
Trip kedua di Boro rafting jombang adalah trip panjang yang bisa ditempuh kurang lebih 2.5 – 3 jam. Menyusuri sungai Boro yang di kanan kirinya adalah hutan merupakan tantangan yang mendebarkan. Jeram Sungai Boro dan airnya yang mengalir bening adalah bagian yang tak terlupakan saat menikmati wisata wonosalam rafting.
Wonosalam Training Center bekerjasama dengan boro rafting  dan Palapa rafting juga memberikan kemudahan dalam pemesanan kegiatan rafting Wonosalam. Selain sebagai tempat pemesanan Wonosalam Training Center juga menyediakan penginapan untuk bermalam selepas menikmati jeram wonosalam Rafting.

Apakah kegiatan di Boro Rafting Aman?
Seperti dengan semua olahraga petualangan pada umumnya, ada risiko yang bisa terjadi. Namun risiko itu memberikan kontribusi untuk kegembiraan, dan merupakan salah satu alasan orang menikmati arung jeram begitu banyak Sengatan terik matahari saat melakukan kegiatan di boro rafting adalah salah satu resiko saat melakukan rafting di siang hari.
Asiknya menikmati jeram kadang menyebabkan terbaliknya perahu sehingga penumpang bisa tercebur kedalam air, basah tentunya. Dan kadang batu kali menggores kulit saat berusaha untuk bangkit dari air. Seperti berlari dan kita terjatuh, tentunya juga luka ringan dikulit sering menyertainnya. Namun kegembiraan menikmati jeram menyebabkan resiko kecil adalah sebuah kenangan saat melakukan tantangan petualangan Jombang rafting.
Dengan Pemandu yang professional dan terlatih tentu resiko dalam menikmati kegiatan di Jombang rafting akan semakin kecil terjadi.
Semakin ramainya peminat wisata arung jeram atau rafting di daerah Jombang, membuat boro rafting ikut serta dalam menyediakan informasi yang cepat dan mudah seputar kegiatan boro rafting dan atau rafting Jombang dan juga Wonosalam rafting.
Tim kami bekerjasama dengan Boro eco adventure menyediakan informasi tentang kegiatan rafting dan juga reservasi atau pemesanan untuk kegiatan rafting di sungai boro.
Boro rafting terletak di dusun Mendiro desa Panglungan Kecamatan Wonosalam Jombang. Untuk mencapai lokasi ini bisa dengan mudah diketemukan. beberapa jalur yang bisa dilewati antara lain:

Dari Surabaya bisa melalui pertigaan Brangkal ke selatan melewati Jatirejo- Jabung-wonosalam. Juga bisa melalui pertigaan terminal Mojoagung ke selatan terus mengikuti petunjuk agrowisata panglungan.

2 komentar: