Jumat, 21 Juli 2017

Kegiatan dari Alumni Buat Smada Tanggal 29 Juli 2017








Nama : Yogha Setiawan
Kelas : XI-IPA 4
NIS : 15462
No.Telepon :081338684033
Judul :”Taman Jombang”
Dengan lampion bertuliskan Alun-Alun Jombang dan lampu kenderaan melintas.Foto ini diambil pada tanggal 12 September 2016 pukul 19.49. Dengan Resolusi 4272 x 2848 pixels. Alun-Alun Jombang sebagai salah satu taman yang terkenal di Kota Jombang, selain itu Alun-Alun ini memiliki
tempat yang strategis sebelah timur adalah Pendopo Jombang dan Sebelah barat yaitu masjid agung Kota Jombang. Jika siang hari Alun-alun sperti hamparan rumput yang luas dan hijau, jika malam hari Alun-alun akan dipenuhi para penjual berbagai kuliner disinilah keunikan Alun-Alun Jombang.
Para wisatawan bisa mencoba masakan kuliner disini. Tidak hanya kuliner yang dijual ada juga seperti mainan, pakaian, sepatu, dll. Jadi Alun-alun sebagai salah satu destinasi wisata Kota Jombang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan.


Nama : Yogha Setiawan
Kelas : XI-IPA 4
NIS : 15462
No.Telepon :081338684033
Judul : "0 kilometer Jombang"
Dengan latar langit malam dihiasi gemerlap lampu kota dan kendaraan melintas. Foto ini diambil pada tanggal 12 September 2016 pukul 18.13. Dengan resolusi 4272 x 2742 pixels. Ringin Contong ditetapkan sebagai acuan titik nol Kota Jombang tanggal 20 September 1877. Didirikan oleh
Bupati pertama Jombang yaitu Raden adipati Arya Soeroadiningrat V tanggal 22 Februari 1910 sebagai symbol Pengayoman. Semakin bertambahnya zaman Ringin Contong menjadi salah satu ikon Kota Jombang dan destinasi Wisata di Jombang yang terkenal.


Nama: DEVINA WAHYU ANDRIANI
Kelas: XI IPA 6
NIS: 15221
No. HP: 082266048682
Instagram: @dvnandr
Judul Foto: Kita dalam cerita
Narasi:
Kami adalah pengurus MPK/OSIS SMAN 2 Jombang 2016/2017 persahabatan kami tumbuh dan berkembang di organisasi yang kerap disapa PACINKO. Dalam masa reses, kami memilih menghabiskan waktu untuk meng-Explore Jombang. Foto di bawah ini diambil pada tanggal 4/12/2016 di Air Terjun Pengajaran, Wonosalam. Kawasan Wonosalam memang mashur destinasi wisata dan Pesona Alamnya, salah satunya kami buktikan  dengan berkunjung ke Pengajaran, Air Terjun setinggi 185m dengan Track yang cukup sulit menjadi saksi perjalanan kami dan cerita yang akan dinanti suatu saat nanti.
_ Air Terjun Pengajaran - Wonosalam.


Nami : Achmad zamroni
Kelas : XI IPA 7
NIS : 15151
No. Telpon : 085748383874
Irah-irahan : Wigatining Toleransi
Narasi :
Toleransi yaiku salah sawijining tumindak ingkang wigati kanggo jaga persatuane bangsa, tanpa anane rasa toleransi marang liyane bakal ndadekno pecahe bangsa. Kita kudu seneng yen Jombang didadekno “The Most Harmonious City in ASEAN” kang ditandai dening dikibarnoe bendera-bendera negara ASEAN lan dibangune “Taman ASEAN” ing kawasan Tugu Ringin Contong. Rasa seneng tok ora cukup tanpa dibarengi karo tumindak kang mujudake toleransi marang liyane, rong dino kepungkur, benere dina Jumat isuk tanggal 2 Juni 2017 gelar lan taman iku diresmino kanggo kabeh masyarakat Jombang. Mula, Ayo dulur padha sesarengan jaga persatuan kanggo kelangsungane bangsa Indonesia. #AkuIndonesia#akuPancasila
_ Ringin Contong Jombang.


Nama : Ziauddin Haq Vafian Zafiro
Kelas. : XI IPA 6
No hp : 083856988758
Judul. : Ruang Terbuka Hijau
Taman Keplaksari merupakan sebuah taman yang lebih dikenal dengan sebutan ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di desa Keplak Sari,kecamatan
Peterongan kabupaten Jombang,Jawa Timur,Indonesia. Taman ini memiliki lokasi yang srategis dan sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata
keluarga dan pelajar. Pengunjung juga biasa melakukan aktivitas jogging saat pagi atau sore hari. Udara sejuk serta pemandangan yang indah di
taman ini memang sangat pas untuk melakukan berbagai hal.
_ Taman Kota Jombang Keplak Sari.




Nama : Yogha Setiawan 

Kelas : XI-IPA 4
NIS : 15462
No.Telepon :081338684033
Judul :”Si Tua yang kokoh”
Semua warga Jombang pasti tau salah satu bangunan bersejarah ini yaitu GKJW atau Gereja Kristen Jawi Wetan. Foto dengan latar langit dan sebuah bangunan klasik berwarna abu-abu menambahkan effek seperti jaman dahulu. Foto ini diambil pada tanggal 20 Juni 2016 pukul 10.07. GKJW sebagai
salah satu bangunan tertua di Jawa Timur yang didirikan pada tanggal 11 Desember 1936. Bangunan Gereja Kristen yang bertuliskan Aksara Jawa serta arsitektur yang klassik menambah eksistensi bangunan ini di masa modern ini. Gereja ini biasanya mengadakan suatu acara adat seperti unduh-unduh, drama kenaikan Yesus Kristus, hari paskah dll. Sehingga banyak fotografer datang kemari untuk memotret bangunan ini dan acara adat yang dilaksanakan. Tapi perlu diketahui kalau ingin kemari harus mengerti kondisi dan tata tertib di Gereja ini untuk menghormati para jemaat yang ada disini.



Nama: Annora Fathima Azzahra
Kelas: XI IPA 1
No. Induk: 15180
No. Hp: 082167638521
IG: @annorafa_
Judul: "Nambang"
Lokasi: Megaluh, Jombang
Cerita:
Kita sebagai makhluk sosial yang selalu sibuk berkegiatan tentu tidak bisa lepas dari yang namanya alat transportasi. Ternyata, ada transportasi unik yang perlu disorot di desa Ngogri, kecamatan Megaluh. Di desa ini masyarakat sekitar menggunakan cara "nambang" atau menyebrang Kali Brantas dengan menaikkan sepeda atau mobilnya di atas perahu untuk mempersingkat waktu perjalananya. Untuk bisa merasakan "nambang" kita hanya perlu merogoh kocek sebesar 2000 rupiah. Harga ini jelas sangat terjangkau untuk pengalaman semenarik ini.



Nama : Ziauddin Haq Vafian Zafiro
Kelas. : XI IPA 6
No hp. : 083856988758
Judul. : Wisata Budaya Desa
Wisata Sendang Made Jombang , adalah salah satu tempat wisata alam , yang berada di Desa Made , Kecamatan Kudu , Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Saya memilih sendang made karena memiliki potensi untuk dikembangkan lebih maju dan modern, misalnya penambahan fasilitas, dan juga bisa meningkatkan nilai ekonomi contohnya ( sebagai tempat Outbond di area sendang made, sebagai tempat perkemahan, adanya penjualan tiket masuk )
Selain itu Sendang Made memiliki nilai sejarah, salah satunya sebagai ‘Nyepi’ (aktivitas meditasi) tempat Prabu Airlangga bersama istrinya, wanita menunggu dan banyak prajurit, setelah diserang oleh kerajaan lain.
_ Sendang Made


Nama: Annora Fathima Azzahra
Kelas: XI IPA 1
No. Induk: 15180
No. Hp: 082167638521
IG: @annorafa_
Lokasi: Kampoeng Djawi, Wonosalam
Judul: Keindahan yang tersembunyi
Cerita:
Terbesit sedikit rasa kekecewaan saat mengetahui libur hari raya ini aku sekeluarga tidak berpergian jauh. Tapi untuk menghibur hati, setelah tradisi sungkem dilaksanakan di rumah nenek, papa mengajak kami sekeluarga ke tempat wisata yang terkenal di Wonosalam yaitu Kampoeng Djawi.
Sempat berprasangka buruk karena jalan menuju tempat tersebut sangatlah tidak layak. Ternyata tidaklah seperti yang ada di benakku. Tempat yang menarik serta pemandangan yang indah ini, sangat memikat hati sehingga "instagramable" banget bagi kaum pemuda pemudi. Semoga saja, nantinya
pemerintah lebih memperhatikan akses ke seluruh tempat wisata yang ada di Jombang. Sehingga masyarakat Jombang tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk bisa menikmati indahnya wisata.


Nama: DEVINA WAHYU ANDRIANI
Kelas: XI IPA 6
NIS: 15221
NO.HP: 082266048682
Judul Foto: JOMBANG BERIMAN
Narasi:
Sebagai kota yang terkenal dengan slogan khas JOMBANG BERIMAN, maka tak heran jika kabupaten Jombang memiliki destinati wisata Religius. Kawasan Makam Gus Dur dan Museum Islam Nusantara merupakan salah satu objek wisata edukasi Muslim di Kab. Jombang.Tak hanya dikenal sebagai Kota Santri jargon Bersih, Indah dan Nyaman sering disematkan kepada Jombang untuk mendongkrak jumlah wisatawan domestik meningkat.
Saat kita berada di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng, selain berziarah ke Makam Mantan Presiden RI ke-4 yaitu KH. Abdurrahman Wahid kini wisatawan dapat melanjutkan kunjungannya ke Museum Islam Nusantara yang kini pembangunannya sudah 95%.
Saatnya, Kita warga Jombang dan Generasi Muda membantu pemerintah untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata baru di Jombang,
dengan adanya media sosial sebagai salah satu perantara untuk menyebar luaskan Wisata Jombang.



Nama: Annora Fathima Azzahra
Kelas: XI IPA 1
No. Induk: 15180
No. Hp: 082167638521
IG: @annorafa_
Judul: Grand Canyon di Jombang
Lokasi: Kedung Cinet, Plandaan
Cerita:
Sudah sangat tidak asing lagi saat mendengar nama Kedung Cinet. Walaupun letaknya ada di tengah hutan yang lebat, Grand Canyon-nya Jombang ini sudah banyak dikunjungi lho. Hal ini mungkin dikarenakan oleh indahnya pemandangan, jernihnya air dan belum adanya karcis di tempat ini.


Nama: DEVINA WAHYU ANDRIANI
Kelas: XI IPA 6
NIS: 15221
No.HP: 082266048682
Instagram: @dvnandr
Judul Foto: Pesona Wonosalam
Narasi:
Siapa yang tak kenal Wonosalam? Destinasi unggulan Jombang banyak tersebar luas di Kecamatan Wonosalam, mulai dari acara KenDuren, Bancakan Salak, hingga pawai Ogoh-ogoh setiap kegiatan memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang khusus untuk melihatnya. Selain pagelaran acara wisata, Wonosalam tak kehabisan cara untuk menggaet wisatawan. Air terjun Pengajaran, air terjun Sekelip,air terjun Sanggar, penanjakan Seloringgit, Kampoeng Djawi hingga air terjun baru yaitu Air terjun Sekar Pudak Sari serta masih banyak lainya. Namun, ada yang menarik perhatian saya, Goa Sigolo-golo. Goa Sigolo-golo sangat mudah untuk dikunjungi, akses yang dekat dengan parkiran serta trek yang tidak susah untuk menuju ke sana. Dan yang paling penting, view pemandangan yang ditawarkan sangat indah untuk berfoto dan berelaksasi dari kegiatan sehari-hari.
— at Wisata Goa Golo-golo Wonosalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar