Jumat, 02 Oktober 2015

Kegiatan Sosial Bantuan Kemandirian Usaha

Menyikapi kondisi pertumbuhan ekonomi dunia yang menurun serta melemahnya mata uang dunia khususnya terhadap dollar Amerika Serikat yang berdampak pada kondisi perekonomian negara Asia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya, kondisi ekonomi yang melemah ini menyebabkan dunia usaha banyak terkena imbas pelemahan dimaksud sehingga menambah banyaknya pengangguran karena pengurangan tenaga kerja, hal ini berakibat pada bertambahnya warga yang berada dibawah garis kemiskinan.

Kami Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Jombang tahun 1988, tergerak untuk membantu saudara-saudara kami yang kurang beruntung tetapi mempunyai semangat juang yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitarnya dengan membuka atau menggiatkan kegiatan usaha produktif kecil menengah maka diharapkan akan memperluas lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kesajahteraan keluarga Indonesia sehingga jumlah keluarga miskin di Indonesia dapat berkurang secara bertahap.  Sayang sekali kalo potensi yang bagus ini terabaikan karena kekurangan modal kerja.


Sejalan dengan cita cita bangsa untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, kami Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Jombang tahun 1988, berusaha  mencari solusi, salah satunya melalui permohonan dana hibah dari Program CSR perusahaan sebagai bantuan untuk kemandirian usaha saudara-saudara kami yang kurang beruntung dalam ekonomi keluarga. Semoga upaya kami ini dapat diterima dan di dukung oleh pihak perusahaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan :
- Memberikan bantuan untuk kemandirian usaha berupa sarana penunjang pengembangan usaha keluarga menjadi usaha menengah yang dapat menyerap tenaga kerja sekitar.
Membantu dalam hal pemasaran dari produk yang dihasilkan sehingga usaha ini menjadi bisnis yang menguntungkan.
- Membantu dalam hal pengelolaan bisnis yang profesional sehingga punya daya saing yang hebat terhadap perusahaan sejenis.
- Mendorong terciptanya sumberdaya manusia yang tangguh yang mampu menghadapi situasi krisis seperti ini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar